Mengatasi Cuaca Buruk Di Hari Pernikahan

Cuaca adalah masalah yang tidak bisa dikompromikan dalam perencanaan pernikahan. Tapi bila itu terjadi jangan sampai merusak kesakralan hari pernikahan anda. Meskipun cuaca suram anda tetap bisa mendapatkan pernikahan impian anda. Yang terpenting yang harus anda ingat, pernikahan adalah membuat komitmen seumur hidup dengan orang yang anda cinta, bukan dengan cuaca.

Berikut ini adalah tips bagaimana menghadapi masalah cuaca di hari pernikahan.

1. Jangan terlalu mengkhawatirkan cuaca. Tidak ada yang bisa anda perbuat dengan cuaca, anda tidak bisa mengendalikannya.

2. Be prepared! Siapkan sepatu yang bisa anda gunakan saar hujan.

3. Bekali penerima tamu dan pendamping pengantin anda dengan payung yang berwarna-warni cerah yang sesuai dengan tema anda dan minta mereka untuk menjemput para tamu dan mengantar dari mobil ke venue.

4. Sediakan alas untuk anda berdiri atau berjalan agar bagian bawah gaun anda tidak basah.

5. Peringatkan tamu-tamu anda untuk mempersiapkan diri akan cuaca yang buruk. Dan update terus berita cuaca menjelang pernikahan anda.

6. Jangan panik jika anda sudah merencanakan pesta barbecue untuk pernikahan anda. Barbecue tetap bisa dilaksanakan dibawah tenda dan jasa katering pasti akan mempersiapkan rencana bila turun hujan di tempat acara.

7. Dalam beberapa budaya, hujan di hari pernikahan adalah berkah. Misalnya, di Itali mereka memiliki pepatah: “Sposa bagnata, sposa fortunate,” yang artinya “pengantin yang basah adalah pengantin yang beruntung.”

Dikutip dari Perempuan.com